HYPEVOX – PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali hadir di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, dari 24 Juli hingga 3 Agustus 2025.
Dengan semangat ‘Toyota Ada untuk Indonesia’, perusahaan ini menegaskan komitmennya dalam menghadirkan solusi mobilitas untuk masyarakat Indonesia selama lebih dari setengah abad.
Merayakan 54 Tahun Perjalanan Toyota di Indonesia
Dalam GIIAS 2025, Toyota menampilkan sekitar 30 unit kendaraan dari berbagai model, termasuk dua kendaraan heritage: Corolla KE20 dan Toyota Kijang ‘Buaya’.
Kendaraan-kendaraan ini menggambarkan perjalanan Toyota dalam mendukung mobilitas masyarakat Indonesia sejak 1971, bersanding dengan model-model terbaru dan solusi elektrifikasi.
Hiroyuki Ueda, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, mengatakan, “Tahun ini, tepat 54 tahun Toyota menjadi bagian dari perjalanan bangsa Indonesia, mendampingi masyarakat dalam setiap fase kehidupan.”
Pernyataan ini menandakan bahwa Toyota yakin setiap produk yang ditawarkan merupakan wujud dedikasi mereka terhadap penguatan perekonomian nasional.
Inisiatif Menuju Mobilitas Berkelanjutan
Toyota terus memperkuat posisinya sebagai pionir mobil listrik dengan peluncuran model Kijang Innova Zenix Hybrid dan Yaris Cross Hybrid, yang kini juga diekspor ke 80 negara.
Di ajang GIIAS 2025, mereka memperkenalkan Toyota New bZ4X, yang merupakan Battery EV pertama yang diproduksi secara lokal di Indonesia, dilengkapi berbagai fitur pembaruan untuk meningkatkan pengalaman berkendara.
Ueda menekankan, “Inisiatif ini tidak hanya mencerminkan komitmen Toyota dalam menghadirkan solusi mobilitas yang inklusif,” dan menyoroti pentingnya dukungan bagi industri dan pemberdayaan nasional.
Model-model seperti Toyota Urban Cruiser EV dan Crown FCEV juga hadir, menunjukkan berbagai teknologi yang diusung untuk mencapai netralitas karbon dalam industri otomotif.
Toyota Tetap Jadi Pilihan Utama Masyarakat
Selama bertahun-tahun, Toyota menawarkan ekosistem mobilitas yang membuatnya tetap memimpin pasar otomotif di Indonesia dengan pangsa pasar lebih dari 30 persen.
Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, menyatakan, “Tema ‘Toyota Ada untuk Indonesia’ menjadi bukti nyata kesetiaan jangka panjang kami dalam mendampingi pertumbuhan Indonesia.”
Dengan layanan pelanggan berbasis teknologi dan pembaruan di sistem pemeliharaan kendaraan, Toyota berupaya memberikan pengalaman kepemilikan yang lebih nyaman.
Perusahaan ini berkomitmen untuk menjadi mitra mobilitas bagi masyarakat Indonesia, selaras dengan visinya, yaitu ‘Mobility for All’.